Pages

Minggu, 25 Desember 2011

4 Orang Yang Dirindukan Surganya Allah Swt (Muhadorohan Risasmi)


Assalamualaikum wr wb .

نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْهُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ
Artinya: Kami panjatkan segala puji padaNya dan kami meminta pertolonganNya. Seraya memohon ampun dan meminta perlindunganNya dari segala keburukan jiwaku dan dari kejelekan amaliahku. Barangsiapa yang telah Allah tunjukkan jalan baginya, maka tiada yang bisa menyesatkannya. Dan barang siapa yang telah Allah sesatkan jalannya, maka tiada yang bisa memberinya petunjuk. Ya Allah limpahkanlah salawat dan salam bagi Muhammad saw berserta keluarga dan sahabat-sahabatnya, semuanya.

Alhamdulillah puji serta syukur marilah kita panjatkan kepada Allah swt, yang telah memberikan kita nikmat yang begitu banyak yang tak akan mampu untuk kita menghitungnya diantara nikmatnya yaitu nikmat sehat wal afiyat,nikmat panjang umur serta nikmat yang paling indah yaitu nikmat iman wal islam sehingga sampai detik ini kita masih bisa merasakan indahnya islam dihati kita.
Shalawat dan salam marilah kita sampaikan kepada manusia yang mulia yang di muliakan oleh yang maha mulia, manusia yang agung yang di agungkan oleh yang maha agung yaitu baginda Nabi besar Muhammad saw beserta para keluarganya, sahabatnya dan mudah-mudahan kita termasuk kedalam umatnya yang mencintai sunah-sunahnya.Amin
Rasulullah saw dalam hadistnya mengatakan ada 4 orang yang di rindukan syurganya allah swt diantaranya yaitu :
1.   1.  Orang yang senantiasa membaca al-qur’an
Orang yang senantiasa membaca al-qur’an orang yang senantiasa hatinya terikat dengan al-qur’an sebda nabi besar muhammad saw yaitu :
Dari Abu Umamah ra. dia berkata: Aku mendengar Rasulullah saw bersabda, "Bacalah Al Qur'an sesungguhnya ia akan datang di hari Kiamat menjadi syafaat (penolong) bagi pembacanya."
(Riwayat Muslim)
2.    2. Orang yang senantiasa menjaga lidahnya.
Orang yang senantiasa menjaga lidahnya menjaga lidahnya dari kata-kata yang tidak bermanfaat atau kata-kata yang kotor atau membicarakan orang ,ngegosip dll.
Allah swt menjelaskan dalam al quran
Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar.” (Al-Ahzab: 70)
Dan rasulullah pun pernah bersabda kepada para sahabatnya
Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia berkata yang baik atau diam.” (HR. Al-Imam Al-Bukhari hadits no. 6089 dan Al-Imam Muslim hadits no. 46 dari Abu Hurairah)

3.   3.  Orang yang memberi makan kepada orang yang kelaparan
Memberi makan kepada orang yang kelaparan dan diharuskan kita memberi makan orang yang kelaparan di sekitar kita dulu baru kita memberi makan kepada yang jauh misalkan kita memberi makan kepada tetangga kita yang lagi kelaparan mukin itu akn lebih bagus.
4.  4.   Orang yang berpuasa di bulan ramadhan 

Dalam al qur’an allah menjelaskan
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya : "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (QS Al-Baqoroh : 183)

akhirul kalam
wassalamualaikum wr wb

0 komentar:

Posting Komentar