Pages

Minggu, 04 Desember 2011

Untaian Kata Mutiara Taqwa


“Untaian Kata Mutiara Taqwa”
1.       Ada empat hal yang dapat mengangkat  seseorang kepada derajat yang tinggi, walaupun amal dan ibadahnya sedikit, yaitu : sifat penyantun,rendah hati, pemurah dan budi pekertiyang baik, itulah kesempurnaan iman.
(abdul qasim al-junaidi)
2.       Mukmin yang paling sempurna imannya ialah yang paling baik akhlaknya.
(sabda rasulullah saw)
3.       Tidak beriman orang yang tidak menunaikan amal .
(sabda rasulullah saw)
4.       Cegahlah tiga perkara dengan tiga perkara yang  lain,sehingga engkau termasuk orang-orang yang beriman yaitu: takabur dengan tawadhu, rakus dengan qana’ah, dan hasud dengan sifat santun.
(malik bin dinar)
5.       Kebijakan akal sesudah beriman kepada allah adalah menebar kasih sayang sesama manusia.
(sabda rasulullah saw)
6.       Dari keimanan itu terpancar kebaikan.
 (sabda rasulullah saw)
7.       Sesungguhnya sebuah pemikiran (fikah) akan menang bila keimanan padanya kuat,  keikhlasan untuk memperjuangkannya terpenuhi semangat untuk menegakannya bertambah, dan kesiapan untuk berkorban dan beramal untuk merealisasikan selalu tersedia.
(hasan al-banna)
8.       Jika tidak menyandang islam, bagaimana mungkin kalian beriman? Jika tidak beriman, bagaimana mungkin kalian yakin? Jika tidak yakin, bagaimana mungkin kalian mengetahui dan mengenal allah?
(syekh abdul qadir al-jailani)]
9.       Siapa yang beiman kepada allah dan hari akhir, maka berbicaralah yang baik,jika tidak sanggup, sebaiknya diam saja.
(sabda rasulullah saw)
10.   Bila tauhid diibaratkan pintu rumah, dan didalam rumah itu terdapat kemusyrikan, maka itulah gambaran kemunafikan. Sayang, bila kalian berucap taqwa tapi hati kalian jahat.percuma, bibir kalian berucap syukur tapi hati kalian kufur. Kalian mengaku sebagai hambanya. Jika kalian mengaku sebagai hambanya maka tunjukanlah ketaatan kalian!
(Syekh abdul qadir al-jaelani)

0 komentar:

Posting Komentar