Pages

Kamis, 01 Desember 2011

Tutorial Photoshop

MERUBAH WARNA BAJU DENGAN
PHOTOSHOP




Kali ini saya akan mencoba menerangkan bagaimana cara merubah warna baju menggunakan aplikasi Photoshop
walaupun kemampuan photoshop saya masih rendah tapi alangkah baiknya kita saling berbagi ilmu karna ilmu yang bermanfaat yaitu saat kita bisa saling berbagi dengan saudara kita yang belum bisa, jadi kalau ada kesalahan mohon dimaklum ya . . . .

Langsung ajah ya bosss kita coba tutorial ini.


Langkah 1

Bacalah bismillah terlebih dahulu

Langkah 2

Bukalah sebuah foto dengan Photoshop. Pada contoh tutorial ini, saya menggunakan foto waktu pernikahan kakak saya yang ke tiga anda bisa membukanya dengan menggunakan Open pada menu File.
Langkah 3

Setelah anda membuka foto yang anda ingin kan selanjutnya anda tinggal menyeleksi foto tersebut dengan menggunakan Pen tool ,potonglah foto yang telah anda pilih secara hati-hati karena bila salah sedikit saja maka kualitas foto yang dihasilkan kurang begitu baik.





Langkah 4

Setelah selesai memotong langkah selanjutnya adalah mengubah format path menjadi section dengan cara klik kanan pada foto>make section.

Langkah 5

Setelah itu akan muncul tampilan seprti di bawah ini lalu tekan ok.



Maka foto pun akan terseleksi seperti gambar di bawah ini.


Langkah 6
Selanjutnya pilih menu Image>adjustments>variations.




Langkah 7
selanjutnya akan muncul tampilan seperti berikut anda tinggal memilih warna yang ada pada pilihan variations tersebut disini saya menggunakan pilihan More magenta untuk memberikan warna ungu pada baju saya, anda pun bias memilih sesuai selera anda, setelah selesai memilih lalu tekan ok.




Dan hasilnya pun seperti dibawah ini,,,,,mudah bukan.......





Selamat mencoba kawan . . .



0 komentar:

Posting Komentar